Wednesday 10 April 2013

Kategori:

Cerita Sedih Cinta“ UJIAN CINTA”


“ UJIAN CINTA”
Karya Ke 23 : MuhammadFauzarRahmanRaju


Indra dan kawan2nya sedang berkumpul di suatu Café, dalam kesibukan canda tawa yang mereka ciptakan bersama. Tiba terdengarlah suara music yang sangat menyentuh hati. Ternyata itu adalah suara HP indra yang berbunyi. Ternyata indah yang menelpon indra,  Indah adalah pacarnya indra. Pada saat itu indra meminta izin kepada kawan2nya untuk mengangkat telponnya yang berbunyi dari tadi. Lalu si sapanya oleh indra.



“ hallo sayank.. napa yank telpon..?’’
--“cepat kerumah.. aqu lagi ada perlu..”

“kenapa yank.. kenapa yank kekgitu nada suaranya..”
--“pokonya cepat..”
“yank.. yank.. tet tet tet..” telpon terputus..

Setelah itu indra langsung pamit pada teman2nya untuk segera ke rumah indah (pacarnya)..
“dalam perjalanan kerumah indah, indra berpikiran kalau gak biasanya indah menelpon indra dengan nada suara yang keras seperti itu..huffffftt” (indra menghela nafas)..

Setelah 5 menit dalam perjalanan.. indra tibalah ke rumahnya indah.. di lihatnya oleh indra kalau indah sudah menunggunya di depan rumah..

Dari jauh indra menyapa..


“yank....yank.. kenapa yank kok cemberut gitu..”
--“indah hanya diam saja dengan wajah yang sangat cemberut”



sampainya indra pas di depan indah.. tiba2 indah melempar sebuah amplop ke wajah indra. Dengan wajah kaget indra mengambil amplop yang jatuh setelah menghantam wajahnya..
dengan rasa tak percaya dan terkejut.. indra melihat fotonya dengan wanita lain yang indra sendiri tidak mengenal siapa cewex yang ada di FOTO mereka berdua itu.. dengan spontan indra menanyakan kepada indah..



“yank..siapa ini.. kenapa foto indra ada bersama cewex ini.. sedangkan indra gak kenal sama cewex ini”
--“tanpa menjawabnya indah langsung meninggalkan indra sambil menangis lari ke dalam rumah dan menutup pintu rumah..”
“yank.. jawab yank.. kenapa yank nangis..”
--“indah tidak menjawab apa-apa..”
“yank.. tolong dengerin indra yank..” (sambil menangis indra meminta indah untuk mendengar penjelasannya)
--“(tiba-tiba indah menjawab)..” Gak ada lagi yang perlu di omongin.. mulai malam ini, kita PUTUS..”
“yank... kenapa begini yank..(indra langsung lesu mendengan ucapan indah yank mengatakan bahwa mereka putus,).


Sambil menangis, indra meninggalkan rumah indah dan segera pulang...
dalam perjalanan pulang..  indra tidak focus dalam mengemudi mobilnya.. dan tiba-tiba....
tummmmmmmmmm.. mobil indra menabrat pohon yang berada di samping jalan.. dan langsung warga sekitar yang melihat kejadian itu, langsung memboyong indra ke rumah sakit.. dalam perjalan indra di bawa ke rumah sakit, karna pendaran yang sangat hebat, Indra menghembus nafas yang terakhir di dalam mobil warga yang mencoba untuk menyelamatnya..



........................Setelah kejadian itu..pada harinya setelah indra meninggal dunia..indah pergi ke t4 temanya untuk curhat.. sesampainya indah ke t4 kawanya.. langsung indah di peluk oleh temanya..
dengan wajah bingung dan heran.. indah bertanya kepada temanya..


“des,, kenapa nangis des..”
--“ indah,, yang tabah yha, aqu tau gimana rasanya kehilangan orang yang kita sayank.”



dengan wajah bingung indah bertanya,, ...

“maksudnya apa des..”

Desi yang tadinya menangis sambil memeluk indah juga merasa bingung.. kenapa indah tidak mengerti apa yang desi ucapkan tadi..lalu desi mengatakannya kalau indra pacarnya indah meninggal dunia tadi malam..


dengan suasa hening dan terluka. Indah menangis sangat kuat, setelah mendengar kalau indra sudah meninggal.. dalam tangisannya indah berkata..



tidak mungkin....... aqu gak percaya kalu indra meninggal...



Sambil mengayunkan tangannya ke desi.. indah berkata pada desi..


“des,, kamu yang bener kalau indra meninggal..”
---“benar des.. tadi malam dia meninggal..”



setelah jawaban desi yang tidak menyakinkan indah.. indah langsung lari ke mobilnya dan bertujuan untuk ke rumah si indra untuk melihat apa benar kalau indra sudah meninggal..

Dalam perjalannya indah menangis ter sedusedu di dalam mobil.. 


sampainya indra di depan rumah indra.. indah melihat banyaknya orang di rumah indra.. sambil menangis indah langsung berlarian ke dalam rumah indra.. sampainya di depan pintu rumah..
indah melihat sesosok manyat yang  sedang berbaring di atas kasur yang di kelilingi oleh banyak orang yang sedang membaca shurat yasin.. sambil menangis indah menghampirinya..



“yank.. kenapa yank begitu cepat ninggalin indah.. kenapa yank..”
sambil menghayun2kan bahu indra indah menangis dengan rasa yang sangat bersalah mengingat kejadian semalam kalau indah tidak menghiraukan indra di waktu indra mau menjelaskan tetntang fotonya indra dengan cewex yang tidak di kenalnya dalam foto itu..


Tiba-tiba datanglah ibunya indra menghampiri indah yang sedang menangis tersedu-sedu..

sambil mengusapkan bahu indah , ibunya berkata..


“yang sabar nak.. iklaskan ajha kepergian indra.. mudah2-han indra pergi dengan tenang..

---“tante,, maafin indah yha tante, indah merasa bersalah banget tante.. maafin indah tenteeee..”

‘’ia nak.. iklaskan saja..”


dengan wajah sedih ibunya indra langsung menarik bahu indah untuk mengajak indah ke dalam kamarnya indra.. di situlah indah menjadi tenang setelah di adem-ademkan oleh ibunya indra... dan indah pulang ke rumahnya setelah pemakaman indra selesai..



Dalam perjalan pulang indah di telpon oleh ibunya indra untuk kembali ke rumah. Karna ada yang mau dia berikan kepada indah..

Sambil menangis indah langsung membalikan mobilnya untuk kembali ke rumah indra..
dalam perjalanan itu.. indah selalu di baying-bayangi oleh kesalahan yang dirinya buat kepada indra sehingga indra terjadi kecelakaan yang berakhir dengan meninggalkan dunia..



Setalah beberapa menit.. sampailah indah ke rumahnya indra.. langsung indah menghampiri ibunya indra. 


“tante.. ada apa tantee..”



ibunya indra langsung membawa indah ke kamarnya indra..

Dalam keheningan dan kesedihan.. ibunya indra memberi sebuah kotak kepada indah..
dan indah langsung membukanya..


sambil menangis indah mengusapkan air matanya setelah melihat isi dalam kotak yang di berinya oleh ibunya indra.. dan indah menemukan sebuah kertas yang berisi suatu tulisan di dalam kotak itu.. dan indah langsung membacanya,, 




untuk sayankqu indah..



Yank... apapun yang terjadi sekarang, indra gak akan pernah ninggalin indah.. indra sayank banget sama indah.. jika kita udah tamat kuliah nanti, indra akan langsung melamar indah.. oa yank.. foto yang yank lihat kalau indra berfoto dengan cewex lain.. itu foto yang sengaja indra buat untuk melihat respon indah kepada indra.. apa benar2 indah mencintai indra atau enggak.. yank, semua yang terjadi yang membuat indah cemburu.. itu semua indra yang buat.. indra mau ngetes indah untuk selalu cemburu sama indra.. karna cemburu itu membuktikan kalau indah sayang sama indra.. I love you yank.


INDRA.


Dengan mata berlinang indah menangis dengan tersedu-sedu setelah membaca goresan indra.. indah sangat merasa bersalah kenapa dia tidak mendengar penjelsan dari indra..
Setelah nangismenangis dan menangis,, indah pulang ke rumahnya dengan mengiklaskan seseorang yang mencintainya pergi meninggalkannya gara-gara ke egoisan dirinya yang tidak mau mendengar penjelasan dari indra..

Setelah beberapa hari setelah kejadian itu.. indah kembali tersenyum sperti biasanya dan menjalan hari-harinya seperti biasa.. dan TAMAT..

Pesan penulis.. JANGAN  EGOIS YHA.. J

0 komentar:

Post a Comment

BERKOMENTAR SESUAI PERLUNYA. MEMPUNYAI PERTANYAAN ATAU PERMINTAAN, SILAHKAN KOMENTAR